Leader terbaik bulan ini

jefta timotius

Donny Hutani & Yuarita Hartanto

Leader terbaikBulan ini

Quote

“Kemauan untuk belajar merupakan hal terpenting bagi seorang Leader. Leader sejati tidak akan pernah berhenti belajar, karena kehidupan terus berjalan.”

Self-Improvement Aficionados

Kemauan untuk belajar merupakan hal terpenting bagi seorang Leader. Leader sejati tidak akan pernah berhenti belajar, karena kehidupan terus berjalan.


“Kemauan untuk belajar merupakan hal terpenting bagi seorang Leader. Leader sejati tidak akan pernah berhenti belajar, karena kehidupan terus berjalan.”

Siapa sangka ketidakberuntungan yang dialami oleh orang tua dari Ibu Yuarita membukakan jalan baginya dan Bapak Donny Hutani untuk menolong banyak orang?

Maksudnya tidak beruntung?

Jadi, mertua dari Ibu Yuarita dan Bapak Donny waktu itu menderita sakit yang lumayan parah akibat gula darah yang tinggi dan beberapa kondisi tidak sehat lainnya. Situasi tersebut membuat Bapak Donny dan Ibu Yuarita untuk mencoba produk Biogreen Science untuk menyembuhkan penyakit yang diderita mertua mereka.

Mereka dapat produk Biogreen dari mana?

Bapak Donny dan Ibu Yuarita berkenalan dengan Biogreen Science lewat Ibu Erna Handoko. Mereka berdua bertemu dengan Ibu Erna di acara resepsi salah satu kerabat. “Kita tidak tahu apabila saat itu Ibu Erna sudah menjalankan bisnis Biogreen. Yang kita tau dia jualan apel,” ujar Ibu Yuarita sambil tertawa.

Ketika sudah bertemu Ibu Erna, perempuan berusia 42 tahun itu belum langsung yakin untuk bergabung karena saat itu dirinya masih punya pandangan buruk mengenai bisnis MLM. “Meskipun kami yakin untuk mencoba produknya demi kesehatan Mama, kami masih belum yakin untuk menjalankan bisnisnya.”

Trus apa yang membuat mereka memutuskan untuk menjalankan bisnis Biogreen?

"Saat itu bisnis sedang lesu, kami membutuhkan bisnis lain untuk menopang keuangan kami. Di usia yang sudah melewati 40 tahun, cukup berat untuk membangun sebuah bisnis dari awal. Saya memang sudah lama berniat untuk mencari bisnis baru, selain yang kita punya saat ini, yang tidak menyita waktu dan bisa dijalankan bersama-sama," tutur Bapak Donny.

Okay, jadi karena kesulitan finansial ya?

Awalnya memang itu. Tapi ada sebuah kisah menarik yang membuat Bapak Donny dan Ibu Yuarita semakin mantap untuk menjalankan bisnis Biogreen Science.

Kisah apa tuh?

"Downline pertama kami memiliki istri yang sudah lumpuh selama 4 tahun akibat stroke. Setelah mengonsumsi Applesc Plus dalam waktu sebulan kurang tiga hari, istrinya bisa kembali berjalan,” ucap Ibu Yuarita.

Momen tersebut memberikan pencerahan kepada Ibu Yuarita dan Bapak Donny tentang bagaimana nikmatnya bisa menghadirkan kebahagiaan di hidup orang lain. Perasaan senang yang dirasakan mereka ketika bisa membebaskan orang-orang dari penderitaan akibat penyakit menjadi pendorong utama Ibu Yuarita dan Bapak Donny untuk terus menyebarkan kebaikan melalui produk-produk Biogreen Science.

Jadi menjalankan bisnis Biogreen tak hanya dapat uang tapi bisa menolong orang?

Betul sekali! Bapak Donny menyebut bahwa di Biogreen dia dan istrinya itu bekerja untuk menolong orang. Baginya, sistem di Biogreen membuat para membernya jadi punya kemampuan untuk menolong orang.

“MLM suatu pekerjaan yang mulia, karena membuat kita selalu memikirkan orang lain. Kita selalu memikirkan bagaimana cara agar member-member kami bisa keluar dari kesulitan yang mereka alami.”

Semulia itu?

"Setiap mau prospek tujuan kami adalah membantu orang lain. Setiap ingin berangkat, kami berharap bisa membantu orang sembuh dari penyakit atau setidaknya memberikan bisnis baru yang bisa menolong perekonomian seseorang,” ujar Bapak Donny.

“Menjalankan bisnis Biogreen membuat kami punya lebih banyak watu untuk anak-anak. Kami bisa punya waktu untuk bermain bersama mereka dan mengajak mereka bertamasya. Sejak menjalankan bisnis Biogreen saya juga jadi bisa bolak-balik ke Surabaya untuk mengunjungi mertua tanpa perlu pusing memikirkan biaya. Dulu susah karena banyak pertimbangan seperti berapa biaya yang harus dikeluarkan karena bawa anak dan sanak saudara dan bagaimana nasib toko karena tidak ada yang jaga.”

Sejak menjalankan bisnis Biogreen, Bapak Donny dan Ibu Yuarita bisa memperbaiki kesejahteraan karyawan mereka dengan menaikkan gaji dan membantu mereka apabila ada kebutuhan mendesak. Mertua mereka kini sudah sembuh dan orang-orang yang terlibat di sekitar bisnis Biogreen juga mulai membaik hidupnya. Bagi orang tua dua anak tersebut, rasa puas bisa membantu dan membahagiakan banyak orang yang didapat dari menjalankan bisnis Biogreen tidak bisa terbayar dengan apapun.

Jadi kita bisa sukses asal niatnya tulus?

Niat saja tentu nggak cukup. Bapak Donny dan Ibu Yuarita bisa sukses karena tidak pernah berhenti untuk belajar, terutama dari para Top Leader Biogreen Science. Melalui mereka, Bapak Donny dan Ibu Yuarita belajar bagaimana cara berbisnis dan mendapat banyak ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami banyak belajar dan Ibu Lussiana Rossi dan Bapak Jansen. Support dari Ibu Lusi benar-benar membantu kami, sementara Bapak Jansen mengubah mindset kami tentang bagaimana menjalankan bisnis di Biogreen. Koh Yung (Bapak Cahyo Mulyono) juga banyak memberi masukkan yang sampai saat ini sangat berguna untuk saya dan downline-downline saya. Pak Momo (Rudi Muliyono) juga membantu dalam membentuk mindset kami agar bisa sukses,” tutur Ibu Yuarita.

Ada pesan nggak dari Bapak Donny dan Ibu Yuarita untuk Member lain agar bisa sesukses mereka? “Kemauan untuk belajar merupakan hal terpenting bagi seorang Leader. Leader sejati tidak akan pernah berhenti belajar, karena kehidupan terus berjalan.” - Bapak Donny Hutani

"Hasil yang besar membutuhkan usaha yang besar juga, tapi jangan takut karena di Biogreen banyak Upline dan Leader yang luar biasa. Founder -nya, Bapak Larry Widjaja juga sangat peduli kepada kami dan selalu membagikan ilmu-ilmunya tentang kehidupan kepada kami." - Ibu Yuarita Hartanto

Sebelumnya

Leader terbaik bulan lalu

Leader terbaik bulan lalu

January 2020

Rusli Sumanti

“Bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha namun merasa memiliki kemampuan standard, jangan jadi skeptis. Buka pikiran Anda, karena hal yang paling mempengaruhi kesuksesan adalah mindset.”

November 2019

Jamin Amadi

“Hal terpenting dari bisnis Biogreen Science adalah kebebasan waktu. Anda bisa menjalankan bisnis ini kapan saja dan dimana saja.”

Desember 2019

Pricilla Sakrita Santoso

“Jangan pernah berkata ‘saya tidak bisa’. Jangan pernah berpikir bahwa Anda orang yang pendiam atau tidak jago berbicara. Itu bagaikan menyumpahi diri sendiri. Coba berpikir lebih positif dan cari alasan kenapa orang lain bisa sukses sehingga kita juga bisa ikut berhasil.”