Leader terbaik bulan ini

hasnan-latip

HasnanLatip

Leader terbaikBulan ini

Saya Katakan

Tuhan memberi Anda kekuatan untuk mengubah hidup Anda sendiri, bukan hidup orang lain

Seorang Pria dengan Mimpi Besar

Seorang Pria dengan Mimpi Besar


Kali ini, Biogreen Science mengunjungi kota Pahlawan, Surabaya untuk mewawancarai Leader of the Month Oktober, Bapak Hasnan Latip. Bagi Beliau, Biogreen Science adalah sebuah perjalanan spiritual dimana, ia tidak hanya mendapatkan kesuksesan tapi juga belajar banyak hal yang telah mengubah kehidupannya secara drastis seperti, cinta kasih dan kemanusiaan. ia belajar banyak bagaimana berhubungan dengan manusia, dan bagaimana kita menangani orang yang lain.

Saat kecil, pak Hasnan mengalami kesulitan ekonomi dalam hidupnya. Ia tinggal di dalam sebuah rumah yang ukurannya, 6 x 7 dan beriisikan 9 orang. Jika hujan, ia harus menghadapi banjir hingga sepaha. Jadi, ia bertekad bahwa suatu hari ia harus sukses. Akhirnya, ia pergi merantau ke Jakarta dan disana, ia bekerja sebagai seorang penyanyi di Pub sambil melanjutkan pendidikan. Setelah selesai, ia pernah bekerja di pabrik rotan sebagai disainer rotan (furniture), bidang property, kesehatan, dan kuliner. Ia bersyukur karena, ia bisa mengalami nasib yang baik dimana, ia merasakan kemajuan pada usia 27 tahun. Berkat hal itu, ia akhirnya bisa ke luar negeri dan ke semua benua, Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Antartika (kutub selatan dan utara) dimana, tidak banyak orang bisa melakukan hal ini.

Namun, ia sempat ditipu dan kehilangan harta bendanya. Pak Hasnan sempat bingung dan merasa marah akan hidupnya. Ia bertanya-tanya kenapa ia harus mengalami hal ini. Ia merasa tidak pernah menipu orang dan tidak pernah mendapatkan uang dari hal-hal yang haram. Ia akhirnya sempat merasa down dan depresi dimana, ia akhirnya berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Tapi, Tuhan berkata lain saat itu. Ia sadar bahwa hidup harus terus berjalan. Ia sadar bahwa ia harus kembali bekerja dan kembali sehat karena, ia sempat sakit-sakitan saat mengalami depresi. Ia bisa masuk RS sebanyak 2 kali dalam satu tahun kala itu. Ia berdoa dan meminta jalan kepada Tuhan karena, ia ingin kembali sehat dan bekerja. Setelah berdoa, ia akhirnya ditawari dengan Biogreen.

Ia sempat tidak tertarik karena itu MLM. Dalam doa, ia sempat bertanya-tanya kenapa ia harus bertemu dengan MLM namun, Tuhan memiliki rencana lain lewat hal ini. Setelah mempelajari sistemnya, ia takjub karena sistemnya bagus, sehingga ia memutuskan untuk bergabung. Sejak itu, ia menjalankan bisnis ini dan berhasil meraih keuntungan yang besar. Akhirnya, ia memutuskan untuk meninggalkan semua pekerjaannya dan ia ingin fokus di Biogreen Science. Biogreen merupakan titik balik dalam hidupnya. Sejak bergabung dengan Biogreen Science, ia menemukan dirinya kembali dan semangat seperti dulu.

Dalam Biogreen Science, Bapak Hasnan mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak seperti, Ibu Ani yang selalu memberikan dukungan kepada pak Hasnan. Selain itu, ada Upline pak Hasnan, Bu Selvi, Kun dan Pak Sam. Mereka seperti air dan api dimana, setiap orang menyemangati pak Hasnan dengan cara yang berbeda. Pak Sam yang seperti api selalu membakar semangat pak hasnan dan ketika Pak Hasnan merasa overheat, Pak Kun dengan caranya akan menyejukkan hati pak Hasnan. Dan tentunya juga, pak Larry, ia merupakan orang yang sangat baik dan pak Hasnan belajar bahwa setiap orang harus mengutamakan integritas diatas uang dan kejayaan.

Lewat kesuksesannya di Biogreen, ia ingin melakukan sesuatu hal bagi banyak orang. Ia berbicara kepada Tuhan kalau ia harus menyentuh hati orang-orang yang tidak sadar bahwa didalam dirinya, Tuhan telah memberikan kuasa kepada mereka untuk mengubah hidup mereka. Jadi Anda tidak tahu kalau Anda bisa lebih hebat dari yang Anda bayangkan, You are bigger than you think you are. Tuhan telah memberikan Anda kekuatan dan Anda memiliki kekuatan untuk mengubah hidup Anda.

Akhirnya, cita-citanya tumbuh lagi, ia memiliki impian untuk membangun sebuah rumah dimana, ia bisa menampung orang-orang yang tidak diterima lagi oleh keluarganya seperti sakit, narkoba, atau hal lainnya. Namun, ia ingin merubahnya ke hal yang lebih sederhana dimana, ia ingin menjadi seorang ayah atau papa dari remaja-remaja di seluruh dunia dimana, jangan sampai orang-orang itu tidak tahu akan apa yang mereka lakukan.

Untuk awal-awal, ia menemukan ikatan-ikatan dengan mereka (downline), sampai ia tidak pernah berpikir kalau ia bisa menjadi ayah bagi mereka. Mereka juga terkadang ingin memanggil ayah karena pak Hasnan menjadi sosok yang dihormati. Menurutnya, ini adalah hal yang diinginkan oleh pak Hasnan dan sangat besar.

Sekarang, ia tidak menargetkan dirinya tinggi-tinggi, dan ingin melakukan beberapa hal seperti, ia ingin memperbaiki diri sendiri, membuat orang lain nyaman dengan dirinya, sejauh ini, ia membimbing orang-orang dengan tulus. Downline-downline mengucapkan terimakasih namun, pak Hasnan mengatakan kalau jangan berterima kasih kepada dirinya tapi lakukanlah hal yang sama kepada downline-downline Anda.

Kejatuhannya menjadi faktor yang merubah dirinya dimana, Tuhan memberikannya pelajaran apakah pak Hasnan bisa lebih empati kepada orang-orang yang kurang beruntung (contohnya, orang yang ingin join tapi tidak bisa). Hal ini menjadi cerminan dirinya dimana ia merasa kesusahan.

Biogreen Science menjadi sebuah trigger bagi dirinya. Dengan Biogreen Science, ia merasa lebih semangat dan mendapatkan sumber kekuatan yang sangat besar.

Pesannya adalah, God gives you a power to change your life. Tuhan memberikan kuasa kepada Anda untuk mengubah hidup Anda, bukan orang lain.

Sebelumnya

Leader terbaik bulan lalu

Leader terbaik bulan lalu

Sept 2018

Silvy Justiani

Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan kami memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal besar

Agt 2018

Efra Rebekka

Tuhan memberi Anda kekuatan untuk mengubah hidup Anda sendiri, bukan hidup orang lain

Juli 2018

Ni Ketut Erniasih

Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan kami memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal besar